PMII Way Kanan Gelar Mapaba Ke-13 -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

PMII Way Kanan Gelar Mapaba Ke-13

Orchid Media
Senin, 14 September WIB Last Updated 2020-11-18T14:31:37Z
Orchidmedianews.com - Way Kanan. Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Way Kanan melalui Pengurus Rayon Komisariat STAI Al Ma'arif Way Kanan menggelar masa penerimaan anggota baru (Mapaba) ke-13 pada hari Sabtu dan Minggu, (12-13 September 2020). 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD KNPI Andi Oktoviandi, Ketua STAI Al Ma'arif Wakidi, Kepala Polsek Baradatu yang diwakili oleh Kanit Binmas Juarta, serta UPT Puskesmas setempat. Acara tersebut sekaligus pelantikan Rayon Tarbiyah dan Syari'ah. Way Kanan, Sabtu (12/09/2020).
Ketua PC PMII Way Kanan Nandang Kurniawan mengajak kepada seluruh anggota untuk aktif dan bersinergi dalam menjalankan roda organisasi sekaligus menjadi bagian dari agen penggerak demi terbentuknya generasi muda yang memiliki jiwa kebangsaan dan perjuangan serta selalu bersemangat dalam berproses di wadah pergerakan.

Setelah resmi dinyatakan sebagai warga pergerakan, mahasiswa yang baru tergabung dalam wadah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Way Kanan dituntut untuk dapat mengamalkan amaliyah Nahdlatul Ulama (NU) dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai mahasiswa yang telah mengikuti pengkaderan dan mengucapkan janji untuk berkhidmat pada NU melalui PMII, harus siap untuk aktif dalam menjalankan tugasnya sebagai warga Nahdliyin serta mengamalkan amaliyah NU dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Wakidi yang menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma'arif Baradatu saat memberi wejangan kepada anggota Mapaba di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

Wakidi juga berharap hadirnya PMII mampu membawa dampak positif bagi kampus, khususnya di NU.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Ahmad Apriyadi menuturkan, pihaknya telah menyiapkan secara matang perhelatan Mapaba tersebut, walaupun di era new normal harus tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses, meski kegiatan kita persingkat namun tidak mengurangi makna serta proses kaderisasi tersendiri" ungkap Ketua Pelaksana.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu dan mau berlelah dalam kegiatan kita," Ucap Ahmad Apriyadi menambahkan.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+