Ada Penyusup, Masa Buruh Dan Mahasiswa Kembali Gelar Demo Hari Ini -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Ada Penyusup, Masa Buruh Dan Mahasiswa Kembali Gelar Demo Hari Ini

Orchid Media
Selasa, 20 Oktober WIB Last Updated 2020-10-20T15:40:04Z

Jakarta,Orchidmedianews.com - Mahasiswa dan buruh kembali menggelar demo hari ini, Selasa 20 Oktober 2020. Mereka berunjuk rasa menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja, tepat pada peringatan setahun Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

Mereka akan demo di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat.


Demo menolak pengesahan RUU Cipta Kerja juga digelar oleh mahasiswa dan buruh di Surabaya, Jawa Timur. Massa mulai berkumpul di Kebun Binatang Surabaya sekitar pukul 12.00 WIB tadi.



Massa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia membubarkan diri dari aksi demo penolakan RUU Cipta Kerja di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Selasa (20/10/2020)


"Akan ada gerakan besar dari mahasiswa seluruh Indonesia tepat pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020," kata Koordinator Pusat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Remy Hastian di Patung Kuda Arjuna Wijaya.



Pantauan di lokasi, massa BEM SI yang demo perlahan-lahan membubarkan diri pada pukul 16.25 WIB. Orator dari atas mobil komando memberikan instruksi kepada mahasiswa untuk meninggalkan lokasi dengan tertib.


Kendati demikian, situasi di Patung Kuda Arjuna Wijaya, masih dipenuhi massa yang menyampaikan protes terhadap RUU Cipta Kerja. 


Kepolisian dan TNI hingaa saat ini masih bersiaga. Meski, aksi demo berjalan kondusif.


Sementara itu dalam aksi demo hari ini ada sejumlah Remaja Coba Menyusup ke Barisan Mahasiswa.


Sejumlah remaja mencoba membaur dengan massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menggelar demo menentang RUU Cipta Kerja di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.


Pantauan media, remaja-remaja itu mengenakan jaket hitam. Mereka tiba-tiba menerobos barikade yang dibuat oleh mahasiswa.


Orator mengingatkan mahasiswa untuk mengadang massa yang bukan dari kalangan mahasiwa dalam demo itu. Orator memberikan instruksi dari atas mobil komando.


"Kawan-kawan rapatkan barisan. Dua kali lipat barisan diperkuat," ucap orator aksi mahasiswa saat demo di Patung Kuda.



Editor: Agus Rifai

Sumber: liputan6.com


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+