Sean Connery "James Bond" Meninggal Dunia Pada Usia 90 Tahun -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Sean Connery "James Bond" Meninggal Dunia Pada Usia 90 Tahun

Orchid Media
Senin, 02 November WIB Last Updated 2020-11-21T08:31:50Z

Orchidmedianews.Com - Ada pepatah yang berkata “Harimau mati meninggalkan belang, gajah tewas meninggalkan gading, manusia meninggal meninggalkan nama.” Artinya, setiap orang yg telah meninggal niscaya akan dikenang sesuai dengan perbuatannya di dunia. Begitulah kehidupan di dunia ini, tak terdapat yg kekal. Sehebat apapun manusia dan setenar apapun beliau, pasti suatu ketika nyawanya akan berakhir dan pulang menghadap sang Maha Pencipta.

Sean connery

Sabtu pagi kemarin (31/10/2020), aktor tenar kelahiran 25 Agustus 1930 yang berperan sebagai James Bond, Sean Connery, meninggal dunia pada usia 90 tahun. Dia meninggalkan seorang istri, Micheline dan 2 orang putra yaitu Jason & Stephane.


Istri dan dua putra Sean Connery mengatakan bahwa beliau meninggal dunia pada kondisi damai & tenang, layaknya orang yg sedang tidur, dikelilingi oleh famili dan kerabat dekatnya di Nassau, Bahama.

"James Bond" Sean Connery


Aktor Daniel Craig yang jua berperan pada film James Bond turut memberikan penghormatan terakhir kepada seniornya itu dengan mengatakan bahwa Sean Connery merupakan salah satu aktor film sejati yg hebat.


“Dia akan terus menghipnotis aktor dan pembuat film selama bertahun-tahun yg akan datang. Pikiranku ada pada keluarga & orang yg dicintainya,” ujar Craig.


Sementara itu Dame Shirley Bassey, seniman yang menyanyikan tema buat tiga film James Bond, termasuk Goldfinger, menaruh penghormatan terakhirnya dengan mengungkapkan bahwa dia sangat sedih mendengar kematian Sean.


“Pikiranku bersama keluarganya. Dia merupakan orang yang luar biasa, laki-laki  sejati dan kami akan selamanya terhubung dengan Bond,” ujar Shirley menggunakan nada murung .


Aktor Skotlandia karismatik yang hobi main golf ini sukses sebagai bintang besar  sejak berperan menjadi mata-mata dengan kode Agen 007 dalam film sekuel legendaris, James Bond. Film James Bon pertama yang dibintanginya merupakan “Dr. No” yg dibuat pada 1962.


Sean Connery adalah bintang film box-office teratas di Inggris & Amerika Serikat semenjak 1965 setelah sukses berperan dalam beberapa film James Bond, yaitu  “From Russia With Love” (1963), “Goldfinger” (1964) dan “Thunderball” (1965).


Kemudian Connery merasa bosan bermain film James Bond & tidak lagi membintangi film sekuel tersebut. Connery akhirnya dibujuk kembali  buat balik  memerankan satu film Bond lagi, “Diamonds Are Forever” (1971), hanya dengan tawaran $1 juta menjadi uang muka terhadap 12 % dari pendapatan kotor film.


Sejak berprofesi sebagai aktor, Connery pernah memenangkan serangkaian penghargaan akting termasuk Oscar pada 1988 buat perannya di The Untouchables, 2 penghargaan Bafta, dan tiga Golden Globes. Dia pun dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Inggris di Istana Holyrood dalam 2000.


Film-film yg pernah dibintanginya selain James Bond merupakan The Hunt for Red October, Highlander, Indiana Jones and the Last Crusade, dan The Rock. Semua film yang dimainkannya selalu sebagai salah  satu film box-office.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+