Wali Kota Depok Positif Corona, Habib Rizieq Status ODP Covid-19 -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Wali Kota Depok Positif Corona, Habib Rizieq Status ODP Covid-19

Orchid Media
Sabtu, 28 November WIB Last Updated 2020-11-28T06:18:50Z
Wali Kota Depok Positif Corona, Habib Rizieq Status ODP Covid-19

Orchidmedianews.com - Wali Kota Depok Mohammad Idris positif corona setelah bertemu dengan Habib Rizieq Shihab. Sehingga Habib Rizieq berstatus ODP COVID-19.


Hal itu dinyatakan Wali Kota Bogor Bima Arya. Bima juga kecewa Habib Rizieq tes swab COVID-19 secara diam-diam. Sehingga Bima Arya meminta Habib Rizieq tes swab COVID-19 ulang.


Hal tadi mengingatkan pada aktifitas Habib Rizieq yang begitu padat sesampainya di Indonesia, hingga terjadi kerumunan massa baik di Petamburan Jakarta maupun di Mega mendung Bogor.


"Kemudian jua terdapat video rekaman yang memberitahuakn bahwa, Habib Rizieq sempat interaksi dengan Wali Kota Depok bapak Idris, & kemudian dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19," lanjut Bima.


Maka dari itu, beliau menyebutkan bahwa saat ini Habib Rizieq pada status Orang Dalam Pantauan (ODP). Karena telah kontak erat dengan Wali Kota Depok, Idris.


"Saat ini Habib Rizieq statusnya ODP Covid-19, karena kontak erat dengan orang dinyatakan positif. Apalagi di Petamburan ini klaster telah semakin banyak, sudah 80 orang terakhir dinyatakan positif klaster Petamburan," ucapnya.


Baca juga: Ditentang Pemkab-Polisi, Tablig Akbar Habib Rizieq di Cianjur Keukeh Digelar

Kini, Habib Rizieq berstatus ODP COVID-19 atau orang dalam pemantauan virus corona. Habib Rizieq Shihab saat ini, yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor, Jawa Barat.


Dalam konferensi pers yg digelar pada Balai Kota Bogor, Bima Arya kecewa sikap dari pihak RS Ummi lantaran tidak berkoordinasi saat kedatangan dokter pribadinya Habib Rizieq.


Menurut dia, walaupun saat ini pentolan Front Pembela Islam (FPI) tadi sudah menjalani swab test secara diam-diam. Pihaknya akan kembali melakukan swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR).


"Ini buat memastikan standarisasi kesehatan Habib Rizieq. Tentu kita harap supaya Habib ini dalam keadaan sehat walafiat," ucapnya pada wartawan, Jumat (27/11/2020) sore.

Habib Rizieq status ODP Covid-19


Menurutnya, Satgas Covid-19 Kota Bogor jua telah berkoordinasi dengan pihak RS Ummi. Bahwa Pemerintah Kota (Pemerintah Kota) Bogor akan mengirimkan tim swab sesegera mungkin, buat mengecek kesehatan imam besar  tersebut.


"Saya telah sampaikan ke RS Ummi, bahwa Pemerintah Kota akan mengirimkan tim swab sesegera mungkin hari ini jua, hal itu buat melakukan swab pada Habib Rizieq," imbuhnya.


"Tadi pihak RS sudah menerima apa yg kita sampaikan, & RS Ummi siap buat bekerjasama dan koordinasi, aku  berharap pihak keluarga wabil khusus Habib Rizieq juga akan melakukan itu (Swab test)," sambung Bima.


Setelah koordinasi dengan keluarga Habib Rizieq selesai untuk menjalani menjalani swab ulang, Satgas Covid-19 akan menerjunkan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan & RSUD Kota Bogor.


"Jadi selesainya ini langsung tim Dinkes dan RSUD akan melakukan tes pada Habib Rizieq & keluarga. Dari Dinkes ada dr. Johan, dari dinkes akan menuju ke sana segera mungkin ke RS Ummi," ucapnya.


Bima berharap, agar pihak keluarga & Habib Rizieq serta dari RS Ummi selalu berkoordinasi dengan baik. Supaya kesehatan semuanya mampu terjaga.


Baca juga: FPI gaungkan Tagar Anies4PresidenRI2024, Partai Senayan Bersuara


Sumber; Suara.com




Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+