Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Jadi Tersangka Oleh Polda Metro Jaya, Dimana Keberadaannya Sekarang -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Jadi Tersangka Oleh Polda Metro Jaya, Dimana Keberadaannya Sekarang

Orchid Media
Kamis, 10 Desember WIB Last Updated 2020-12-10T07:55:00Z
Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Jadi Tersangka Oleh Polda Metro Jaya, Dimana Keberadaannya Sekarang

Orchidmedianews.com - Polda Metro Jaya memutuskan Habib Rizieq Shihab menjadi tersangka kasus kerumunan acara di Petamburan, Jakarta Pusat. Polisi akan melakukan upaya penjemputan paksa buat Habib Rizieq. 


Lalu, di mana eksistensi pimpinan ormas FPI itu sekarang?

Sebagaimana diketahui, pada gelar kasus yang dilakukan Polda Metro Jaya, polisi memutuskan 6 orang tersangka, salah  satunya Habib Rizieq.


"Hasil gelar perkara menyimpulkan ada 6 yang ditetapkan tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus pada wartawan pada Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).


Yusri mengungkapkan, keenam tersangka adalah Habib Rizieq selaku penyelenggara acara, Haris Ubaidillah selaku ketua panitia acara, sekretaris panitia inisial A, MS selaku penanggung jawab bidang keamanan, SL selaku penanggung jawab acara dan HI selaku seksi acara.


"Pertama sebagai penyelenggara acara saudara MRS sendiri dipersangkakan di Pasal 160 & 216 KUHP," imbuh Yusri.

Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Jadi Tersangka Oleh Polda Metro Jaya, Dimana Keberadaannya Sekarang

Yusri mengungkapkan pihaknya memiliki wewenang untuk mengedepankan upaya paksa dalam menghadirkan Habib Rizieq Shihab untuk diperiksa menjadi tersangka.


"Keenam tersangka ini, Polisi Republik Indonesia pada hal ini akan memakai kewenangan upaya paksa yang dimiliki Polri sesuai aturan perundangan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).


Saat terjadi peristiwa tewasnya 6 pengikut Habib Rizieq di Tol Jakarta-Cikampek, FPI menyebutkan Habib Rizieq hendak menuju ke luar Jakarta. Tetapi, tidak disebutkan ke mana Habib Rizieq pergi.


"Jadi itu membuktikan itu rekaan (ada pengerahan massa kawal pemeriksaan Habib Rizieq), Habib Rizieq menuju luar Jakarta bukan menuju ke Jakarta," istilah Sekretaris Umum (Sekum) FPI Munarman ketika memberikan keterangan pers, Senin (7/12/2020).


Walaupun begitu, Habib Rizieq sempat menghadiri prosesi pemakaman 6 pengikutnya di Masjid Ponpes Agrokultural, Megamendung. Tetapi, pernyataan Habib Rizieq hanya disampaikan melalui rekaman audio,Rabu (9/12/2020). Audio Habib Rizieq itu dibenarkan oleh Sekretaris Umum FPI Munarman.


"Ya betul. Saat prosesi pemakaman enam orang syuhada, pagi tersebut, Rabu, 9 Desember 2020, pagi tadi. Lokasi di Masjid Ponpes Agrokultural, Megamendung," istilah Munarman pada wartawan, Rabu (9/12/2020).


Habib Rizieq meminta semua masyarakat menahan diri. Dia menyebut pihaknya akan menempuh mekanisme hukum.


"Maka itu, saya minta pada seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia, tahan diri, tabah, kita hadapi dengan elegan, kita tempuh mekanisme hukum yg ada, karena kalau prosedur hukum ini ditempuh dengan baik, insyaAllah semua akan terbongkar," kata Habib Rizieq pada rekaman itu.


Selain itu, sempat diinformasikan jua bahwa Habib Rizieq menuju ke tempat peristirahatan & pemulihan kesehatan di Karawang, Jawa Barat saat peristiwa penembakan terjadi.


Hal ini disampaikan oleh FPI pada keterangan tertulisnya. Namun tidak diketahui apakah Habib Rizieq melanjutkan perjalanannya sehabis itu.


"IB-HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) dan Keluarga keluar dari Perumahan The Nature Mutiara Sentul Bogor masuk ke Tol Jagorawi arah Jakarta, lalu via jalan Tol Linkar Luar Cikunir ambil arah Tol Cikampek, menuju Tempat Pengajian keluarga sekaligus Peristirahatan & Pemulihan Kesehatan di Karawang," kata FPI pada liputan tertulis 7 Desember 2020.


Sumber: detik.com

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+