Hasil Pertandingan Juventus Vs Torino, Kepala Bonucci Selamatkan Si Nyonya Besar -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Hasil Pertandingan Juventus Vs Torino, Kepala Bonucci Selamatkan Si Nyonya Besar

Orchid Media
Minggu, 06 Desember WIB Last Updated 2020-12-05T19:49:14Z
Hasil Pertandingan Juventus Vs Torino, Kepala Bonucci Selamatkan Si Nyonya Besar

Orchidmedianews.Com - Juventus selamat dari kekalahan ketika menjamu Torino pada markas mereka, Stadion Juventus. Duel Juventus vs Torino dalam Minggu (6/12/2020) dinihari WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Tim tamu, Torino, lebih dulu memimpin keunggulan berkat satu gol oleh seorang pemain belakang, Nicolas N'Koulou dalam mnt ke-9. Juventus baru sanggup menyamakan kedudukan pada mnt ke-77 lewat aksi pemain pengganti, Weston McKennie yang mendapat umpan cantik dari Juan Cuadrado.


Kemudian, Si Nyonya Besar baru bisa memastikan kemenangan terdapat pada pihaknya usai sundulan Leonardo Bonucci menembus jala gawang lawan pada mnt ke-89. Juan Cuadrado lagi-lagi menjadi penyetor assist. Hasil poin penuh tersebut sekaligus membuat Juve terhindar dari kekalahan buat kali pertama di pentas Liga Italia sampai pekan ke-10 ini. Si Nyonya Besar sebagai satu dari 2 tim yg belum pernah kalah. Satu lainnya dipegang AC Milan. Sementara itu, posisi Si Nyonya Besar di klasemen Liga Italia mulai menggertak. Mereka berada pada urutan kedua dengan koleksi 20 poin atau berjarak 3 angka menurut pemuncak klasemen Liga Italia, AC Milan, yg belum bermain pada pekan ke-10 ini.


Tetapi, posisi tadi pula niscaya akan berubah mengingat Liga Italia pekan ke-10 belum berakhir semua. Jalannya Pertandingan: Juventus sudah tertinggal semenjak mnt-mnt awal pertandingan. Tepatnya saat bek Torino, Nicolas N'Koulou berhasil menjebol gawang klub berjuluk Si Nyonya Besar pada menit ke-9. Tim tamu Torino memang tidak banyak diberi kesempatan oleh Juve buat memegang bola. Meski begitu, jumlah sepakan percobaan mereka ke gawang Juve lebih banyak dibanding dengan yg dilakukan oleh Cristiano Ronaldo dkk.


Juve tidak mampu menciptakan satu sepakan pun yg mengarah ke gawang hingga menit ke-30. Berbeda dengan Torino. Mereka mampu bermain lebih efektif. Kendati tidak menguasai bola, mereka unggul soal jumlah percobaan ke gawang lawan. Dari empat sepakan percobaan ke gawang Juve, dua di antaranya mengarah ke gawang dan salah  satunya menjadi gol. Cristiano Ronaldo bahkan belum pernah memberi kiper lawan, Salvatore Sirigu, sebuah tendangan ke arah gawang. Pada babak kedua, Juventus tidak banyak berubah pada mnt-menit awal. Menguasai bola, iya. Namun mereka tak mampu menembus pertahanan lawan.


Upaya Cristiano Ronaldo pada menit ke-56 dan mnt ke-72 buat "menjajal" kekuatan kiper versus, Salvatore Sirigu, berhasil diblok sang pemain lawan lebih dulu. Ketatnya pertahanan lawan membuat Juve hanya mampu mengemas tiga serangan sempurna ke arah gawang dari 14 kali percobaan pada semua pertandingan. Beruntung bagi skuad besutan Andrea Pirlo bisa menyamakan kedudukan pada mnt ke-77 berkat gol pemain pengganti, Weston McKennie. Weston McKennie memanfaatkan bola kiriman dari Juan Cuadrado menjadi gol penyelamat dari kekalahan.


Setelah gol itu, Juve melancarkan agresi bertubi-tubi. Seperti yg dilakukan oleh Juan Cuadrado, Paulo Dybala sampai Leonardo Bonucci. Memasuki mnt penting, Juan Cuadrado kembali memberikan umpan cantik pada rekannya. Dia menyumbang assist keduanya buat gol sundulan yang dilakukan oleh Leonardo Bonucci pada mnt ke-89 & menciptakan keadaan berbalik. Juventus akhirnya memenangi laga dengan skor 2-1 usai wasit meniup peluit panjangnya. 


Susunan Pemain Mula: 

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado, 4-Matthijs De Ligt, 19-Leonardo Bonucci, 13-Danilo; 22-Federico Chiesa, 25-Adrien Rabiot, 30-Rodrigo Bentacur, 44-Dejan Kulusevski; 10-Paulo Dybala, 7-Cristiano Ronaldo. 

Pelatih: Andrea Pirlo 


Torino (3-5-2): 39-Salvatore Siriu; 13-Ricardo Rodriguez, 33-Nicolas N'Koulou, 4-Lyangco; 17-Wilfried Singo, 23-S Meite, 88-Tomas Rincon, 77-K Linetty, 15-C Ansaldi; 9-Andrea Belotti, 11-Simone Zaza 

Pelatih: Marco Giampaolo


Sumber: Kompas

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+