Polda Lampung Buka Pelaksanaan Rekrutmen Bintara Polri Proaktif -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Polda Lampung Buka Pelaksanaan Rekrutmen Bintara Polri Proaktif

Orchid Media
Selasa, 01 Desember WIB Last Updated 2020-12-01T10:34:12Z
Polda Lampung Buka Pelaksanaan Rekrutmen Bintara Polri Proaktif

Bandar Lampung – Sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor: Kep/2202/XI/2020 mengenai penyelenggaraan rekrutmen Proaktif pada penerimaan Bintara Polisi Republik Indonesia tahun 2021. Jadwal aktivitas seleksi tingkat daerah dimulai dari tanggal 28 November s.D. 23 Desember 2020.


Polda Lampung akan melaksanakan rekrutmen Bintara Polisi Republik Indonesia Proaktif dengan 3 kategori yakni Affirmative Action, Talent Scouting & Penghargaan.


Kategori Affirmative Action (tindakan penguatan) yaitu adalah kebijakan yang diberikan secara spesifik kepada kelompok atau golongan tertentu secara proposional bagi Putra-Putri dari banyak sekali daerah di indonesia mencakup daerah suku pedalaman terpencil seperti di hutan, gunung, perairan pesisir dan pulau-pulau kecil terluar atau perbatasan.

Rekrutmen Bintara Polri


Kategori Talent Scouting (pencarian Bakat) adalah proses pencarian dan pemanduan calon anggota Polri yg mempunyai bakat khusus, minat & potensi khusus yg diharapkan oleh Polisi Republik Indonesia menurut prestasi Akademik dan Prestasi Non-akademik.


Prestasi Akademik meliputi juara 1 sampai dengan 3 Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten, juara 1 sampai dengan 5 Olimpiade Sains Tingkat Provinsi, juara 1 sampai dengan 10 Olimpiade Sains Nasional. Dengan catatan Kejuaran yg diikuti merupakan event berskala Provinsi atau internasional yg direkomendasikan oleh Kemenpora dan Kemendikbud. Untuk calon yang telah lulus tahun 2019 dan sebelumnya memiliki nilai UN peringkat 1 sampai dengan 10 terbaik tingkat kota kabupaten.


Prestasi Non Akademik meliputi juara 1 s.d 3 bidang olahraga tingat Provinsi, Nasional dan Internasional, kampiun 1 s.d 3 MQK ( musabaqah qiroatil kutub ) MTQ ( musabaqah tilawatil Quran ), Jambore nasional Agama Hindu dan Sippa Darmma samajja Agama Budha, tingkat Provinsi, Nasional atau internasional, Hafidz Qur’an minimal 10 Juz serta mempunyai tafsir Qur’an, pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional dengan catatan Prestasi Non akademik berlaku paling lama 3 tahun sebelum registrasi penerimaan anggota Polisi Republik Indonesia.


Kategori yg ketiga yaitu Penghargaan jalur yg diberikan pada anak kandung anggota Polri yang gugur/mangkat /cacat tingkat III dalam melaksanakan tugas yg dibuktikan dengan keputusan Kapolri, mempunyai tanda kehormatan paling rendah Bintang Bhayangkara Naraya Prestasi, menerima penghargaan dari Kapolri paling sedikit tiga (tiga) kali pin emas, dan anggota masyarakat dan anak kandung anggota warga yang gugur dalam membantu pelaksanaan tugas kepolisian, dibuktikan dengan surat keterangan Kapolda yg menjabat saat kejadian, berperan aktif pada penyelenggaraan training kamtibmas, membantu tugas kepolisian di bidang Operasional memberi dampak besar pada pelaksanaan tugas Polri.


Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.,mengatakan bahwa bagi masyarakat Lampung yang mempunyai prestasi & ingin menjadi anggota Polisi Republik Indonesia bisa mendaftarkan diri melalui jalur Bintara Proaktif yang telah berjalan ini.


“Rekrutmen Bintara Proaktif ini tetap menggunakan Prinsip BETAH (Bersih, transparan, akuntabel & humanis) dibutuhkan dengan adanya jalur ini bisa membentuk anggota Polri yg “Profesional, terkini & terpercaya”. Rekrutmen ini juga menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya”ujar Kabid Humas Polda Lampung.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+