Viral, Video Siswi SMA Berseragam Pramuka Tak Pakai Helm Merokok di Lampu Merah -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Viral, Video Siswi SMA Berseragam Pramuka Tak Pakai Helm Merokok di Lampu Merah

Orchid Media
Senin, 07 Juni WIB Last Updated 2021-06-07T01:59:28Z
Viral, Video Siswi SMA Berseragam Pramuka Tak Pakai Helm Merokok di Lampu Merah


MADIUN, Orchidmedianews.com - Viral di media sosial video seorang siswi SMA yang sedang dibonceng motor oleh temannya sambil merokok di perempatan lampu merah di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur.


Video berdurasi 20 detik itu yang merekam seorang siswi SMA berseragam pramuka merokok saat berhenti di lampu merah menjadi viral setelah diunggah di sebuah akun Instagram, Sabtu (5/6/2021).


Sejak diunggah kemarin, hingga Minggu (6/6/2021) pukul 20.34 WIB, video itu sudah ditonton 8.993 kali.


Nampak, dalam rekaman video, remaja putri itu mengenakan seragam pramuka merokok saat berhenti di lampu merah.


Bahkan, terdengar suara seseorang dari arah belakang yang meneriaki dua siswi tersebut karena asap rokoknya mengganggu pengguna jalan lainnya.


Bukannya takut, gadis yang masih duduk dibangku salah satu SMA di Kabupaten Madiun malah meniupkan asap rokoknya ke atas.


Sehari setelah viral di media sosial, Satlantas Polres Madiun mendatangi rumah kedua siswi tersebut, Minggu (6/6/2021).


Tim Satlantas Polres Madiun memberikan pembinaan kepada dua siswi lantaran tindakannya dinilai tidak terpuji.


“Kami bertindak cepat untuk memberikan pembinaan dan edukasi kepada yang bersangkutan sekaligus orangtuanya. Pasalnya dalam berkendara, pengendara harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain sesama pengguna jalan,” kata Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji, Minggu (6/6/2021).


Menurut Ari, tindakan kedua remaja ini sangat tidak terpuji lantaran keduanya masih di bawah umur, namun nekat mengendarai sepeda motor.


Tak hanya itu, posisi siswi yang dibonceng pun tidak mengenakan helm dan merokok.


Tak hanya memberikan pembinaan dan edukasi untuk tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Madiun juga memberikan helm standar SNI gratis kepada siswi tersebut.


Kedua remaja mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tidak terpujinya lagi.


“Kami juga memberikan imbauan kepada orangtuanya agar memperhatikan anaknya untuk tidak mengendarai sepeda motor karena masih di bawah umur,” ujar Ari.


Sumber: Kompas.com




Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+