Jokowi Akan Kunjungi Lumajang Temui Korban Erupsi Semeru -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Jokowi Akan Kunjungi Lumajang Temui Korban Erupsi Semeru

Orchid Media
Selasa, 07 Desember WIB Last Updated 2021-12-07T03:36:05Z
Jokowi Akan Kunjungi Lumajang Temui Korban Erupsi Semeru

Jakarta, Orchidmedianews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan mengunjungi Kabupaten Lumajang, Jawa Timur hari ini. Jokowi akan menemui korban erupsi Gunung Semeru yang berada di sejumlah titik pengungsian.


Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi akan menghabiskan waktu seharian di Lumajang. Rombongan kepresidenan bertolak dari Jakarta sejak pagi hari.


"Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Lumajang untuk melihat langsung kondisi terkini dari akibat bencana erupsi Semeru," kata Heru dalam keterangan video, Senin (6/12).


Beberapa lokasi yang akan dikunjungi Jokowi adalah tenda-tenda pengungsian yang didirikan BNPB, kepala daerah, TNI, dan Polri. Ia juga akan menyambangi dapur umum yang didirikan Kementerian Sosial.


Mantan wali kota Solo itu juga bakal datang ke sebuah rumah sakit di Lumajang. Jokowi hendak menjenguk beberapa warga yang terpapar langsung erupsi Semeru.


"Selain itu, bapak presiden akan juga memberikan bantuan dari beliau langsung untuk para korban erupsi Semeru," ujarnya.


Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu (4/12). Hingga Senin (6/12) sore, jumlah korban jiwa dari bencana itu mencapai 22 orang. Sebanyak 27 orang masih dinyatakan hilang.


BNPB menyebut 5.205 orang di 8 kecamatan terdampak abu vulkanik. Sebanyak 2.004 orang di antaranya mengungsi di sejumlah titik Kabupaten Lumajang.



Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+