Briptu Christy DPO Ditangkap Seorang Diri di Persembunyiannya di Hotel Grand Kemang Jaksel -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Briptu Christy DPO Ditangkap Seorang Diri di Persembunyiannya di Hotel Grand Kemang Jaksel

Orchid Media
Rabu, 09 Februari WIB Last Updated 2022-02-10T10:06:39Z
Briptu Christy DPO Ditangkap Seorang Diri di Persembunyiannya di Hotel Grand Kemang Jaksel


Orchidmedianews - Pencarian terhadap Briptu Christy, DPO Polda Sulawesi Utara, membuahkan hasil. Briptu Christy tertangkap di Kemang, Jakarta Selatan.


Polwan Polresta Manado yang menjadi DPO Polda Sulawesi Utara (Sulut) karena desersi, Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto ditangkap di persembunyiannya di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel). Briptu Christy hanya seorang diri saat ditangkap.


"(Ditangkap) sendiri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Rabu (9/2/2022).


Briptu Christy DPO Ditangkap Seorang Diri di Persembunyiannya di Hotel Grand Kemang Jaksel


Zulpan mengungkapkan, Briptu Christy ditangkap penyidik Polda Metro Jaya berdasarkan surat DPO yang dikeluarkan Polda Sulawesi Utara (Sulut) nomor: DPO/01/I/HUK 11.1/2022/Provos tanggal 31 Januari 2022. Briptu Chrisy langsung diamankan untuk diproses disiplin.


Briptu Christy DPO


Briptu Christy ditetapkan sebagai DPO oleh Polda Sulut. Polisi mengatakan keputusan memasukkan Briptu Christy ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Sulawesi Utara (Sulut) sama sekali tak terkait dengan tindak pidana. Oknum polwan Polresta Manado itu masuk DPO murni karena kasus desersi.


"Jadi untuk Briptu C ini DPO yang dikeluarkan adalah terkait dia meninggalkan tugas tanpa izin sehingga (keputusan DPO) terkait dengan desersinya, bukan terkait kasus pidana lainnya," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast dikutip detikcom, Senin (7/2/2022).


Jules mengatakan DPO memang tak hanya dikeluarkan bagi pelaku pidana. Dalam kalangan internal kepolisian juga terdapat status DPO bagi anggota yang desersi, seperti kasus Briptu Christy.


"Sekian lama, sekian tahun kita mengeluarkan DPO kalau ada anggota yang kabur yang desersi," kata Jules.


Terkait dengan Briptu Christy yang tiba-tiba desersi, Jules mengaku pihaknya belum mendapatkan jawaban lebih lanjut. Pihaknya bakal melakukan pendalaman lebih lanjut apabila Briptu Christy sudah ditemukan.


"Nantilah dia ketemu baru kita tanya kenapa dia kabur," kata Jules.



Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+