Polisi Gerebek Usaha Rumahan yang Jual Kemasan Minyak Goreng Kita 212 di Depok -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Polisi Gerebek Usaha Rumahan yang Jual Kemasan Minyak Goreng Kita 212 di Depok

Orchid Media
Rabu, 16 Maret WIB Last Updated 2022-03-16T14:46:08Z
Polisi Gerebek Usaha Rumahan yang Jual Kemasan Minyak Goreng Kita 212 di Depok


Orchidmedianews - Sebuah rumah usaha minyak goreng kemasan di Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, digerebek Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Depok pada Selasa sore 15 Maret 2022.


Dalam penggerebekkan itu ditemukan ribuan minyak goreng kemasan yang diduga dilakukan repackaging dari merk dagang tertentu untuk meraup untung lebih.


Kasat Reskrim Polres Metro Depok Ajun Komisaris Besar Yogen Heroes Baruno mengatakan, temuan itu bermula dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas sebuah rumah di wilayah itu.


“Berawal laporan dari masyarakat kemudian dari Polsek Bojongsari melakukan pengecekan dan kami bersama-sama mendatangi lokasi tersebut,” kata Yogen kepada wartawan dilokasi.


Dari temuan dilapangan, didapati sang pemilik usaha membeli minyak dengan harga Rp 12 ribu per liternya untuk kemudian di kemas dan dijual dengan harga Rp 14 ribu per liternya dengan kemasan bermerk Minyak Goreng Kita 212.


Diduga kemungkinan adanya penyelewengan terkait distribusi minyak goreng.


Yogen menambahkan, aktivitas usaha yang telah beroperasi sejak tahun 2017 itu pun tidak dilengkapi dengan izin usaha dan label dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).


“Dari Disperindag tidak ada izin usaha dan label POM dari Dinkesnya,” kata Yogen.


Pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut karena pemilik usaha diduga melanggar Undang-undang Perlindungan Konsumen dan UU Perdagangan.


“Masih kita dalami, untuk pemilik, manager semuanya akan kita periksa dulu kemudian semua yang ada disini (karyawan) kita amankan dulu,” kata Yogen.


Sementara itu, aparat kepolisian juga mengamankan 2.300 minyak goreng yang sudah siap untuk didistribusikan ke toko-toko.



Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+