Inilah Profile Lengkap Syekh Ali Jaber -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Inilah Profile Lengkap Syekh Ali Jaber

Orchid Media
Sabtu, 19 September WIB Last Updated 2020-09-19T04:25:23Z

Orchidmedianews.com - Syeikh Ali Jaber yang bernama lengkap Syeikh Ali Saleh Muhamad Ali Jaber ini merupakan pria kelahiran Madinah, 3 Februari 1976, yang sudah berkeliling dunia hingga sampai ke Indonesia penyampaikan dakwah agama Islam. Pada usia 10 tahun, Syeikh Ali Jaber sudah hafal 30 jus Al-Quran, dan bahkan sejak memasuki usia 13 tahun ia pun sudah diamanahkan menjadi imam masjid di salah satu masjid di Kota Madinah. Untuk menyiarkan ajaran Islam lebih efektif, Syeikh Ali Jaber mendirikan sebuah yayasan bernama Yayasan Syeikh Ali Jaber yang berkantor di Jatinegara, Jakarta. 



Sejak kecil Syekh Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Quran. Ayahnyalah yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Quran. Dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan shalat, ayahnya sangat keras, bahkan tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan shalat. Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius. Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.



Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai kebutuhannya sendiri dan pada usia sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al-Quran


Di Madinah, Syekh Ali memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Syekh Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.


Pada tahun 2008, Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia dan telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun 2012. Dirinya sempat menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi Da'i dalam berbagai kajian di beberapa stasiun televisi nasional.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+