Habib Rizieq "Kabur" Dari Rumah Sakit Ummi, Begini Kata Polisi -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Habib Rizieq "Kabur" Dari Rumah Sakit Ummi, Begini Kata Polisi

Orchid Media
Minggu, 29 November WIB Last Updated 2020-11-29T05:39:33Z
Habib Rizieq "Kabur" Dari Rumah Sakit Ummi, Begini Kata Polisi

Bogor,Orchidmedianews.com - Polisi masih terus mendalami terkait Habib Rizieq Shihab 'kabur' dari Rumah Sakit UMMI, Kota Bogor malam tadi. Rizieq diduga kabur lewat belakang.


"Ini sedang didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu (meninggalkan rumah sakit), menerima kabar bahwa pasien di RS Ummi itu jam 9 malam keluar dari rumah sakit," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago waktu ditemui di Jalan Cigadung, Kota Bandung, Minggu (29/11/2020).


Informasi yang dihimpun, Rizieq kabur lewat belakang rumah sakit. Diduga, Rizieq kabur lewat gudang obat.

"Lewat pintu belakang, tidak diketahui," menurut Erdi.


Polisi belum mengetahui Rizieq 'kabur' dengan siapa dari Rumah Sakit. Hal itu masih didalami oleh Porlesta Bogor.


"Ini masih didalami oleh penyidik, karena laporan dari satgas COVID-19 Bogor, kita masih dalami kebenarannya," tuturnya.


Baca juga: Habib Rizieq Tinggalkan Rumah Sakit Secara Diam Diam Lewat Pintu Belakang

Sebelumnya, Habib Rizieq Syihab (HRS) meninggalkan RS UMMI Bogor tempatnya dirawat pada tengah polemik swab test. Habib Rizieq diketahui meninggalkan RS UMMI tersebut malam. Habib Riziew diduga meninggalkan RS UMMI melalui pintu belakang.


"Insyaallah (sudah pulang dari RS UMMI). HRS pulang berdasarkan info RS tadi malam," kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar ketika dimintai konfirmasi, Minggu (29/11/2020).


Habib Rizieq meninggalkan rumah sakit beserta istrinya. Aziz menyebut saat ini Habib Rizieq beserta istrinya sudah berada di kediaman mereka di Petamburan, Jakarta Pusat.


"Iya (pergi bersama istrinya). Di rumahnya insyaallah," ujarnya.


Habib Rizieq Tinggalkan Rumah Sakit


Pemkot Bogor Belum Dapat Kejelasan Resmi


Terkait kabar keluarnya Rizieq dari Rumah Sakit, Pemerintah Kota Bogor segera memberi tanggapan. Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengaku pihaknya belum mendapat kejelasan secara resmi dari RS UMMI.


“Kami belum memperoleh informasinya secara resmi. Mudah-mudahan nanti ada penjelasan dari RS (UMMI) terkait hal ini agar tidak simpang siur,” katanya saat dihubungi.


Namun demikian, Dedie menegaskan Rizieq tidak kabur. Dedie juga mengatakan tidak ada yang salah ketika Rizieq meninggalkan RS.


“Tidak ada yang salah, makanya tidak ada statement apa-apa dari Pemkot terkait HRS. Yang saat ini menjadi polemik itu kan tentang info dari RS UMMI yang tidak dapat berkoordinasi dengan Dinkes dalam usaha melakukan tracing dan pengambilan spesimen swab test pasien yang terduga berkaitan dengan salah satu klaster di Jakarta,” tandas Dedie.


Baca juga: Baliho Habib Rizieq Dicopot, FPI Serukan Aksi Pakai Kaos Gambar Rizieq


Sumber: detik.com

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+