Mengandung Serbuk Emas & Berlian,Sabun Termahal di Dunia ini Lebih Mahal dari Nmax -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Mengandung Serbuk Emas & Berlian,Sabun Termahal di Dunia ini Lebih Mahal dari Nmax

Orchid Media
Selasa, 24 November WIB Last Updated 2020-11-24T05:49:48Z
Mengandung Serbuk Emas & Berlian,Sabun Termahal di Dunia ini Lebih Mahal dari Nmax

Orchidmedianews.com - Sebuah pabrik kecil milik keluarga, Bader Hassen & Sons, yg sudah membuat sabun sejak abad ke-15 kini menjual sabun batangan termahal di dunia.


Tak tanggung-tanggung, sabun yg diberi merek Khan Al Saboun tadi dibanderol menggunakan harga 2.800 dollar Amerika Serikat ( AS) atau lebih kurang Rp 39 juta.


Sebagai perbandingan, harga sabun tadi lebih mahal daripada harga Sepeda Motor Yamaha Nmax 155 ABS yg dibanderol dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 32,262 juta.


Perusahaan sabun yang berbasis di Tripoli, Lebanon, tersebut mengungkapkan, sabun itu mengandung minyak esensial & wewangian alami.


Di samping itu, Khan Al Saboun memiliki kandungan bubuk emas dan berlian, sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (23/11/2020).


Bader Hassen & Sons mengatakan, awalnya sabun tersebut dibuat pada 2013 sebagai hadiah unik buat Ibu Negara Qatar.


Tetapi, kini sabun mahal tersebut bisa ditemui di sejumlah toko eksklusif di Dubai dan Uni Emirat Arab ( UEA).


Dalam sebuah video, CEO Bader Hassen & Sons, Amir Hasen, menawarkan sabun batangan tersebut kepada aktris asal Bahrain sekaligus superstar Instagram Shaila Sabt.


Melalui video tersebut, Hasen menyerahkan sebuah kotak yg berisi sabun mewah itu dengan tambahan gambar tangan dan nama penerima yg dilapisi emas 24 karat.


Pada 2015, ketika BBC kali pertama mewartakan sabun batangan termahal di dunia tersebut, dilaporkan bahwa produk mewah itu memiliki tekstur yang kasar lantaran adanya serbuk berlian dan emasnya.


Namun, Hasen mengungkapkan bahwa bubuk tersebut tidak melukai kulit. Dia menyebutkan bahwa menggosok sabun yg mengandung serbuk emas dan berlian dapat memuaskan indra peraba.


“ Sabun semacam itu merubah mandi Anda dari rutinitas sehari-hari menjadi menyenangkan,” istilah Hasen.


“Bukan hanya sabun termahal di dunia karena terbuat dari emas & berlian, namun mempunyai efek psikologis dan spiritual bagi manusia,” tambah dia.


Menurut media berbahasa Arab, Al-Ain, sabun batang mewah itu mengandung 17 gram emas 24 karat, beberapa gram bubuk berlian, minyak zaitun murni, madu organik, gaharu tua, dan kurma.


Tidak jelas apakah sabun tadi hanya ditawarkan kepada orang tertentu atau ada yang bisa memesannya.



Sumber: kompas



Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+