Dipindah ke Rutan Bareskrim Begini Kondisi Terkini Habib Rizieq -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Dipindah ke Rutan Bareskrim Begini Kondisi Terkini Habib Rizieq

Orchid Media
Minggu, 17 Januari WIB Last Updated 2021-01-17T01:35:06Z
Dipindah ke Rutan Bareskrim Begini Kondisi Terkini Habib Rizieq


Jakarta,Orchidmedianews.com - Habib Rizieq Shihab sudah dipindahkan dari rutan Polda Metro Jaya ke rutan Bareskrim Polisi Republik Indonesia. Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, menyampaikan kondisi terbaru Habib Rizieq mengalami kurang sehat.


"(Setelah dipindahkan ke rutan Bareskrim) ya kurang sehat, masih sakit dan ya... Kita khawatir," kata Aziz waktu dihubungi, Sabtu (16/1/2021).


Aziz memaparkan, ketika diperiksa kemarin, Habib Rizieq masih dalam keadaan sakit, akan tetapi memaksakan diri bertemu dengan penyidik. 


Aziz menyampaikan ketika itu Habib Rizieq tidak melanjutkan pemeriksaan karena banyak sekali alasan, salah satunya sakit.

Dipindah ke Rutan Bareskrim Begini Kondisi Terkini Habib Rizieq


"(Kemarin) beliau memaksakan diri buat menemui penyidik untuk diperiksa, lalu akhirnya karena kondisi beliau, akhirnya tidak bersedia untuk diperiksa karena banyak sekali alasan. Ketemu penyidik akan tetapi tidak sampai melanjutkan pemeriksaan," jelasnya.


"(Alasan tidak melanjutkan pemeriksaan) diantaranya (sakit) iya, diantaranya beliau sudah fokus kasusnya yg telah ditahan. Beliau ditahan kan karena kasus kerumunan, ya beliau mau fokus itu saja," lanjutnya.


Lebih lanjut Aziz mengungkapkan, ketika mendampingi Habib Rizieq menjalani pemeriksaan kemarin, yang bersangkutan tidak mengeluhkan apa pun. Tetapi Aziz mengatakan melihat secara kasatmata kondisi Habib Rizieq sakit.


"Nggak, beliau nggak mengeluh, cuma kita kan melihat (sakit)," tuturnya.


Sebelumnya, Habib Rizieq dipindahkan ke rutan Bareskrim Polri dari rutan Polda pada Kamis (14/1) siang. Kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, menyampaikan kondisi Rizieq dalam keadaan baik.


"(Kondisinya) jauh lebih baik, jauh lebih menikmati dia," ujar Sugito ketika dihubungi, Jumat (15/1).


Menurutnya, Rizieq selama ini ingin dipindahkan dari rutan Polda Metro Jaya ke rutan Bareskrim Polisi Republik Indonesia. Sugito mengungkapkan harapan itu karena pihak keluarga lebih gampang menjenguk Rizieq.


Sebab, selama Rizieq menjalani penahanan di Polda Metro Jaya, pihak keluarga agak kesulitan menjenguk Rizieq. Selain itu, Sugito berkata pemindahan ke rutan Bareskrim Polri itu lebih memudahkan ketika hendak dilakukan pemeriksaan.


"(Di Polda keluarga) agak susah kan (jenguk). Kan sekarang ditangani oleh Bareskrim, tapi tahanannya di Polda Metro itu repot," pungkasnya.


Sumber: detik.Com




Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+