Masjid Al-Furqon Kebanjiran, Walikota Bandar Lampung Herman HN Tinjau Lokasi -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Masjid Al-Furqon Kebanjiran, Walikota Bandar Lampung Herman HN Tinjau Lokasi

Orchid Media
Rabu, 21 Oktober WIB Last Updated 2020-10-21T09:46:15Z

Bandar Lampung, Orchidmedianews.com - Walikota Bandar Lampung, Herman HN meninjau eksklusif lokasi yg sempat tergenang air hujan sampai banjir akibat hujan selama satu jam lebih kemarin sore. Selasa (20/10).



Hujan yg terjadi selama satu jam lebih di kota Bandar Lampung sempat menyebabkan beberapa daerah & perumahan tergenang banjir, wilayah sekitaran Masjid Al-Furqon jua sempat viral pada sosial media dengan adanya air terjun lokal yang terjadi dampak air hujan yg meluap dalam saluran air.


Walikota Bandar Lampung Herman HN menyampaikan, insiden meluapnya gorong-gorong ditimbulkan karena air masuk yang relatif banyak dan curah hujan yg tinggi, adanya penyumbatan pula sebagai penyebab air tidak dapat mengalir dengan baik.


“Saat ini cuaca sedang gak menentu, kita harus bersiap-siap semua, kemarin sore saya tau disini ada gorong-gorong yg mampet, ini wajib segera kita benahi, lantaran mulai kemarin sampai seterusnya diperkirakan akan hujan seterusnya, saya minta pada semua masyarakat jangan membuang sampah asal-asalan pada parit, di kali nanti mitra kita terdapat yang kena, banjir atau mampet pada gorong-gorong, misalnya ini kan lantaran terdapat yg buat sampah sembarangan, marilah kita beserta-sama kita menjaga kota ini agar selalu bersih, aman dam tentram,” Ujar Herman HN.


Herman HN jua mengatakan bahwa antisipasi kedepannya guna menghindari banjir yang terjadi, pihaknya akan membenahi menggunakan cara membersihkan setiap gorong-gorong atau parit. Beliau pula berkata ada tim yg mengatasi perkara ini yakni Dinas PU, BPBD & Dinas Lingkungan Hidup.


Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Iwan Gunawan mengungkapkan bahwa pihaknya waktu ini tengah melakukan normalisasi terhadap gorong-gorong yang ketika ini sedang tersumbat sang sampah.


“Kita secara rutin melakukan pembersihan gorong-gorong supaya tidak terjadi penyumbatan sampah di gorong-gorong, pencerahan warga juga harus ditingkatkan supaya tidak membuang sampah asal-asalan.” Pungkas Iwan Gunawan.


Editor: Agus Rifai


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+