Resmi Masuk Indonesia Nokia C3 Dibanderol Harga Rp.1.6 Juta -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

Resmi Masuk Indonesia Nokia C3 Dibanderol Harga Rp.1.6 Juta

Orchid Media
Rabu, 21 Oktober WIB Last Updated 2020-10-21T10:31:16Z


Orchidmedianews.com - Setelah sempat dirilis di China, pemegang lisensi merek Nokia, HMD Global akhirnya memboyong smartphone entry-level teranyarnya, Nokia C3 ke pasar Indonesia.


Ponsel tadi merupakan suksesor Nokia C2 yg hadir dengan sejumlah peningkatan spesifikasi, & dihadirkan buat pengguna feature phone yg ingin beralih ke smartphone.


"Kami memboyong Nokia C3 ke Indonesia buat pengguna yang ingin beralih ke smartphone, tetapi menginginkan fitur terbaru dan sistem keamanan mumpuni," ujar Karel Holub, Country GM Indonesia, HMD Global, dalam program peluncuran impian, Rabu (21/10/2020).


Keamanan yg dijanjikan Nokia adalah jaminan pembaruan (security updates) selama dua tahun, sebagai akibatnya Nokia C3 bakal tetap terlindungi menurut beragam perkara terkait keamanan.


"Nokia C3 hadir dengan security update selama 2 tahun, buat membuat perangkat tetap terlindungi menurut ketika ke ketika," kata Karel.


Desain & spesifikasi


Secara desain, tampilan depan Nokia C3 seperti pendahulunya, yakni Nokia C2 dan C1. Artinya, bagian bezel atas & bawah masih relatif tebal. Layarnya sendiri ukuran 5,99 inci & beresolusi HD Plus.


Di bezel bagian atas masih ada kamera selfie beresolusi 5 MP (f/dua.4), ad interim pada bagian bawahnya ada logo ikonik bertuliskan "Nokia", sama misalnya sebagian besar ponsel HMD Global dalam umumnya.


Beralih ke bagian belakang, di sisi ini masih ada satu kamera yg mempunyai resolusi 8 MP (f/2.0), ditemani dengan sebuah modul LED flash.


Kamera dan LED flash itu disusun secara vertikal, sempurna pada atas modul pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional berbentuk bundar .


Di balik cangkang berbahan polikarbonat ini, tertanam chipset Unisoc SC9863 (octa-core, 1,6 GHz) yg dipadu menggunakan RAM dua GB & memori internal 16 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD sampai 128 GB.


Baterai Nokia C3 berkapasitas 3.040 mAh & dianggap bertenaga digunakan buat memutar musik selama 31 jam atau menonton video sampai 7 jam. Ketika habis, baterai ponsel bisa diisi dengan daya 5 watt.


Fitur pendukung lainnya meliputi tombol pintasan fisik dedicated buat mengakses layanan Google Assistant, sistem operasi Android 10, Bluetooth 4.2, port micro-USB 2.0, dan jack audio 3,5 mm.


Ponsel berdimensi 159,9 x 77 x 8,69 mm ini mempunyai bobot 184,5 gram & tersedia pada dua varian warna, yakni Nordic Blue & Sand.


Harga Nokia C3 di Indonesia dibanderol Rp 1,6 Juta, & mulai sanggup dipesan (pre-order) 23 Oktober - 8 November di beberapa e-commerce rekanan Nokia di Indonesia.



Editor: Agus Rifai

Sumber: tekno.kompas.com


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+