FPI Resmi Dibubarkan Pemerintah Dan Dilarang Melakukan Semua Aktifitas -->
Berita Fakta Dan Informasi Terkini Hari Ini

Seputar Berita Dan Informasi Terkini, Aktual Terpercaya Tersaji Secara Lugas. Menyajikan Informasi Aktual Dan Ulasan Menarik Untuk Semua

Cari Berita

Iklan

FPI Resmi Dibubarkan Pemerintah Dan Dilarang Melakukan Semua Aktifitas

Orchid Media
Rabu, 30 Desember WIB Last Updated 2020-12-30T12:10:27Z
Jakarta, Orchidmedianews.Com - Front Pembela Islam ( FPI) akhirnya resmi dibubarkan oleh pemerintah Indonesia pada Rabu (30/12/2020).  Keputusan pembubaran FPI tersebut disetujui oleh 6 pejabat tinggi di kementerian maupun lembaga negara.  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD meyebutkan 6 pejabat tinggi pemerintah, itu di antaranya adalah Jaksa Agung, Kapolsek dan Kepala Badan Penanggulangan Terorisme.  "Pemerintah telah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan kegiatan yang dilakukan oleh FPI,” ungkap Mahfud seperti yang dilansir dari Reuters pada Rabu (30/12/2020).  "FPI tidak lagi mempunyai legal standing sebagai organisasi," tambah Mahfud.

Jakarta, Orchidmedianews.Com - Front Pembela Islam ( FPI) akhirnya resmi dibubarkan oleh pemerintah Indonesia pada Rabu (30/12/2020).


Keputusan pembubaran FPI tersebut disetujui oleh 6 pejabat tinggi di kementerian maupun lembaga negara.


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD meyebutkan 6 pejabat tinggi pemerintah, itu di antaranya adalah Jaksa Agung, Kapolsek dan Kepala Badan Penanggulangan Terorisme.


"Pemerintah telah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan kegiatan yang dilakukan oleh FPI,” ungkap Mahfud seperti yang dilansir dari Reuters pada Rabu (30/12/2020).


"FPI tidak lagi mempunyai legal standing sebagai organisasi," tambah Mahfud.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+